Rabu, 23 Januari 2019

Perkembangan Dunia Marketing di Internet

Perkembangan Dunia Marketing di Internet



dunia-marketing 

Perkembangan Dunia marketing di Internet saat ini maju dengan pesat, seiring dengan makin dikenalnya bisnis online melalui internet.
Bisnis online atau pemasaran produk dan jasa secara online sangat membutuhkan jenis ilmu internet marketing ini. Jika tidak memakai ilmu internet marketing bisa dipastikan segala jenis pemasaran yang menggunakan internet sebagai medianya akan menjadi tidak efektif.
Ditambah lagi dengan semakin murahnya biaya akses internet di Indonesia, mendorong banyak bisnis UKM dan koperasi yang mulai memanfaatkan media internet sebagai jalur pemasaran.
Faktor faktor tersebut mendorong semakin dibutuhkan nya orang orang yang menguasai ilmu  Internet marketing tersebut. Para manager marketing pun pada saat ini dituntut untuk minimal mengerti tentang ilmu internet marketing, jika memilih memasarkan produk atau jasanya lewat internet.
Jika hanya membuat situs atau website saja tanpa memakai dan menerapkan ilmu internet marketing, maka situs atau website atau toko online tersebut sama saja dengan berada di tengah hutan belantara yang jauh dari calon konsumen nya.
Hasil yang dicapai akan jauh dari target yang sudah ditetapkan. Pengunjung atau visitor website tersebut hanya berasal dari orang atau kenalan yang diberitahu tentang adanya toko online tersebut.
Ilmu internet marketing berperan dalam menuntun,mengajak dan mengenalkan setiap pengguna internet dimanapun berada untuk datang ke sebuah website yang dikehendaki. internet-marketing
Sama seperti pemasaran offline atau yang terjadi dunia nyata, semakin banyak orang yang berkunjung ke toko atau kantor kita maka akan semakin besar kemungkinan untuk menjual barang atau jasa kita
Sebenarnya hal hal apa sajakah yang dipelajari dalam ilmu internet marketing itu? Yang pertama yang ada dan harus dipelajari dalam ilmu internet marketing adalah kebiasaan dari calon pelanggan. Dari kebiasaan itu kita akan tahu apa kebutuhan dari si calon pelanggan tersebut.
Bagaimana cara yang mudah untuk mengetahuinya?
Kita dapatkan informasi tersebut dengan mudah darbi survey yang kita buat. Survey di dunia internet tidak membutuhkan biaya yang besar seperti survey yang dilakukan di dunia nyata.
Malah bahkan bisa gratis. Ahli ilmu internet marketing biasanya memanfaatkan jasa dari search engine atau mesin pencari seperti google dan yahoo untuk mengetahui informasi dari apa yang dibutuhkan calon pelanggan.
Berikutnya yang dipelajari adalah bagaimana cara memanfaatkan data yang sudah didapat dari mesin pencari. Dari data yang didapat para ahli biasanya bisa menarik kesimpulan.
Bisa memproduksi barang atau jasa yang dibutuhkan calon pelanggan atau yang paling mudah dan murah adalah menjadi perantara atau agen atau sering disebut sebagai makelar. Atau bisa juga bertindak sebagai penyedia informasi.
Setelah diambil kesimpulan apa yang harus dilakukan, para ahli ilmu internet marketing  kemudian dapat menentukan seperti apa website yang akan dibangun nantinya. Dalam pembuatan website yang terpenting adalah masalah SEO.
Masalah SEO ini adalah salah satu yang terpenting dalam ilmu internet marketing.
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. selengkapnya disiniSunshine-Coast-SEO
SEO inilah nantinya yang membuat sebuah website dapat bersaing dengan website yang lain di kata kunci yang sesuai dengan jenis bisnis yang akan dikerjakan. SEO sangat menentukan sebuah website dapat tampil di halaman awal sebuah  mesin pencari atau tidak. Jika tampil di halaman halaman belakang, bisa dipastikan akan jarang dikunjungi orang. Karena biasanya sangat jarang ada orang yang membuka lebih dari halaman ke 5 di mesin pencari.
Kenapa harus memakai SEO ? baca disini
Bisnis online tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun nanti anda akan rasakan hasilnya. Waktu yang sudah terpakai akan menjadi sangat tidak berarti dengan apa yang didapatkan.
Namun jika anda tidak ingin menghabiskan beberapa bulan atau bahkan tahun untuk belajar bisnis online, anda dapat menggunakan jasa dari konsultan pemasaran online yang saat ini sudah ada.
Jasa dari konsultan pemasaran online tersebut sangat membantu anda untuk bisa masuk ke bisnis online tapi proses belajar yang panjang.
Konsltan tersebut dapat membuatkan rencana jangka panjang bagi bisnis online anda, melakukan survey kebutuhan pelanggan, memberikan masukan kepada anda apa yang harus dikerjakan, kemudian membuatkan sebuah website yang menarik dan tentu saja dapat bersaing dengan website lain untuk dapat masuk ke halaman halaman awal mesin pencari.
Semua hal tersebut hasil akhirnya dapat mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke website anda.
Sudah banyak jasa yang menawarkan jasa pembuatan website mulai dari yang biasa saja sampai yang paling menarik. Dari yang murahan sampai yang berkelas.
Tapi apakah mereka menawarkan jasa perencanaan marketing online?
Apakah bisnis online anda hanya butuh sekadar website saja?
Tentunya anda paham apa fungsi dari perencanaan ini bukan?
Kemudian mereka juga dapat mensinergikan antara website dan jaringan sosial yang sekarang sedang sangat popular.
Jika anda bisa belajar sendiri internet marketing, kenapa harus mengandalkan jasa konsultan?

0 komentar:

Posting Komentar